Selamat Datang di Website Kecamatan Lubuk Basung
Kamis, 14 Desember 2017 - 25 Rabiul Awwal 1439 H

Rahmad Lasmono, S.Sos, MAP

Camat Lubuk Basung

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Jl. Siti Manggopoh

(0752) 66057

kec_lubas@agamkab.go.id

28 Juni 2012

  • -

    Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Propinsi Tahun 2012

  • -

    Penyerahan Bantuan Bea Siswa LKKS oleh Ketua, Ibuk Vita Indra Catri

Agenda Lainnya

Berita > Detil

Selasa, 20 Juli 2011 - 19.30 WIB

PUISI UNTUK PAHLAWAN

Lomba Puisi Memperingati HUT Kepindahan ibu kota Kab. AGAM Ke Lubuk Basung yang Ke 18 dan HUT RI yang ke 66

 

PUISI UNTUK PAHLAWAN

PHBN Kecamatan Lubuk Basung bekerja sama dengan Praja IPDN Kampus Baso yang melaksanakan Praktek Lapangan di Kecamatan Lubuk Basung mengadakan Lomba Baca Puisi Perjuangan tingkat pelajar SLTP dan SLTA se-Kecamatan Lubuk Basung. Kegiatan ini disamping untuk memperingati ulang tahun kepindahan ibukota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung 18 tahun silam, juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-66 tahun 2011. Antusias siswa/pelajar sangat besar sekali, ini dilihat dari semangat para pelajar tersebut telah datang memenuhi arena pameran di GOR Padang Baru di pentas utama pada hari selasa, 19 juli 2011.

Camat Lubuk Basung,Rahmad Lasmono,AP,S.Sos,MAP, dalam sambutanyya saat ppembukaan kagiatan ini menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada semua peserta, "Saya berharap ini merupakan pertanda bangkitnya semangat generasi muda Lubuk Basung dalam memaknai arti perjuangan pahlawannya",paparnya. Lebih lanjut camat Lubuk Basung mengharapkan kiranya peringatan HUT kepindahan ibukota dan HUT RI ini menjadi momentum bagi masyarakat Lubuk Basung untuk bangkit dan mensejajarkan diri dengan masyraakat lain di Kabupaten Agam maupun di kota lain di Sumatera Barat.

"Kita punya fasilitas dan sarana yang cukup lengkap untuk mengembangkan aktivitas, untuk itu gunakanlah dan manfaatkanlah dengan kegiatan yang positif, berguna dan menghasilkan prestasi", tambahnya.

Ketua PHBN Kecamatan Lubuk Basung, Drs. Masri Efendi, MM yang juga merupakan Kepala UPT Pendidikan TK, SD dan Luar Sekolah Kecamatan Lubuk Basung dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan PHBN Kecamatan Lubuk Basung. Ada beberapa kegiatan lagi seperti lomba Asmaul Husna, dan lomba Tambua Tansa tingkat Kecamatan Lubuk Basung. "Acara ini dalam rangka mengangkat kesenian tradisi di Kecamatan untuk lebih dikenal di dunia luar. Kita melihat saat ini, dalam perayaan Khatam Al Quran telah memanfaatkan potensi kita sehingga mempunyai nilai jual. Kita memberikan apresiasi dan berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Pemkab Agam, Pemerintah Kecamatan Kecamatan Lubuk Basung, dan masyarakat serta Praja IPDN baik berupa bantuan moril, materil maupun pemikiran sehingga terlaksananya acara ini."

Adapun yang bertindak sebagai juri adalah Zilfa,S.Pd, Gusneti, S.Pd dan Yuswinarti, S.Pd dari Dinas Pendidikan, dan yang keluar sebagai pemenang untuk kategori putra adalah Rival Mulyadi (MAN Pulai) sebagai juara 1, Ilham Pratama (SMA 3 Lubuk Basung) sebagai juara 2, Fery Saputra (SMKN 2 Lubuk Basung) sebagai juara 3. Sedangkan untuk kategori putri juara 1 diraih oleh Diana Aufa (SMKN 2 Lubuk Basung), juara 2 yaitu Citra Rahman (MAN Pulai), dan juara 3 tiga diraih oleh Rika Melita Putri (SMKN 1 Lubuk Basung).

Hadiah bagi para pemenang lomba ini direncanakan akan diberikan pada saat upacara bendera HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2011 dihalaman kantor Bupati Agam. Demikian ungkap Zufren, SP, sekretaris PHBN Kecamatan Lubuk Basung yang sekaligus juga sebagai sekretaris Kecamatan Lubuk Basung.

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: